MERINDING !!! Fakta di Balik Foto yang Menggetarkan Jagat Maya | Tolong Sebarkan



Gadis kecil itu mungkin dua tahun, menangis ketakutan. Sehingga bocah laki-laki, berusia sekitar tiga tahun memeluk adiknya agar tenang. Mengharukan.
Sebuah foto yang dikira dari lokasi gempa bumi dahsyat di Nepal pada April lalu ternyata adalah foto yang diambil di Vietnam pada 2007 lalu.

Na-Son Nguyen, fotografer freelance, mengatakan foto yang memperlihatkan bocah laki-laki dan gadis kecil berpelukan tersebut diambilnya delapan tahun lalu di Vietnam Utara.

Kontributor foto AP yang berdomisili di Vietnam ini menambahkan kepada BBC bahwa foto itu diambil di Can Ty, sebuah desa terpencil di Provinsi Ha Giang.

"Saya sedang lewat di desa itu tetapi terhenti oleh adegan dua anak etnis Hmong bermain di depan rumah mereka, sementara orangtua mereka pergi bekerja di sawah," kata Na-Son dikutip Dream dari laman Independent.co.uk, Kamis 14 Mei 2015.

"Gadis kecil, mungkin dua tahun, menangis karena ada orang asing sehingga bocah laki-laki, berusia sekitar tiga tahun atau lebih, memeluk adiknya agar tenang."

"Foto tersebut memang lucu dan sangat menyentuh hati," katanya.

Setelah mempublikasikan foto itu di blog pribadinya, Na-Son terkejut ternyata foto itu telah beredar luas di antara pengguna Facebook Vietnam. Banyak di antara mereka bahkan menyisipkan kisah baru tentang foto tersebut.

Dalam akun Twitternya, Na-Son menulis, "Ini foto tentang dua anak etnis Hmong di Vietnam yang diambil tahun 2007 di Provinsi Ha Giang. Foto ini bukan tentang Nepal." (Ism)


Sumber : Dream.co.id





0 Response to "MERINDING !!! Fakta di Balik Foto yang Menggetarkan Jagat Maya | Tolong Sebarkan"

Post a Comment